400 Kader DPC PDI Perjuangan Kota Tegal Hadiri Apel Siaga Di Solo

Admin 11/05/2018 193

Vimanews-SOLO-Sebanyak 400 kader DPC PDI Perjuangan Kota Tegal mengikuti Apel Siaga Setia Megawati dan Setia NKRI yang digelar DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah di Stadion Manahan Solo, Jumat (11/5/18).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H Edy Suripno mengatakan 400 kader DPC PDI Perjuangan Kota Tegal yang terdiri dari Struktur DPC, Fraksi, Struktur PAC, Ketua-Sekertaris Ranting, Depwan, Satgas NKRI, Komunitas Juang datang mengikuti Apel Siaga dengan menggunakan 8 bus.

“Selain itu DPC PDI Perjuangan Kota Tegal juga membawa Tim Marching Band yang akan diikutkan lomba devile yang dilaksanakan sebelum gelar Apel Siaga,” ujar Uyip panggilan akrab Edy Suripno sesaat sebelum Apel Siaga.

Informasinya lanjut Uyip, peserta yang akan mengikuti Apel Siaga sebanyak 70 ribu kader PDI Perjuangan dari DPC PDI Perjuangan se Jawa Tengah.

Uyip juga menjelaskan tujuan dan maksud dari Apel Siaga tersebut sebagai wahana menyatukan visi kader PDI Perjuangan se jateng untuk dinilai tingkat disiplin nasionalismenya.

“Untuk menyatukan kader PDIP berada di barisan depan dalam memperkokoh kembali ideologi Pancasila. Seluruh kader PDIP harus terus berada di posisi paling depan dalam menjaga NKRI, mengawal kebhinnekaan, serta memegang teguh Pancasila sebagai ideologi,” pungkas Uyip.

http://www.vimanews.com/400-kader-dpc-pdi-perjuangan-kota-tegal-hadiri-apel-siaga-di-solo.html