Cuaca Ekstrem, Warga Diminta Tetap Tenang Dan Waspada

Admin 24/01/2019 184

TEGAL - Cuaca ekstrim yang melanda beberapa hari terakhir ini membawa dampak bagi warga. Karenanya, masyarakat diminta tetap waspada karena itu diprediksi masih akan terjadi dalam beberapa hari mendatang.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber mencatat, sejumlah kejadian telah melada wilayah Kota Tegal akibat cuaca ekstrim yang terjadi. Diantaranya, angin kencang, pohon tumbang, banjir dan tanggul yang longsor.

Menyikapi itu, Ketua DPRD Kota Tegal Edy Soeripno, SH meminta masyarakat tetap tenang. Meski begitu, masyarakat juga diminta meningkatkan kewaspadaan sejak dini.

"Datangnya cuaca ekstrim ini perlu disikapi dengan bijak. Tidak perlu terlalu ketakutan tapi juga tidak bisa lengah," katanya.

Menurut Edy, untuk mengantisipasi terjadinya bencana yang tidak diinginkan, semua pihak perlu melakukan tindakan pencegahan. Seperti dengan membersihkan saluran agar tidak terjadi banjir saat hujan turun.

"Dinas terkait juga perlu mendata pohon yang rawan tumbang untuk kemudian diambil tindakan yang diperlukan. Sehingga tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun kerugian material," tandasnya. (muj/zul)

https://radartegal.com/berita-dprd-kota-tegal/cuaca-ekstrem-warga-diminta-tetap-tenang-dan.27958.html