Dewan Dorong Penyerahan Aset

Admin 08/02/2019 283

TEGAL - DPRD Kota Tegal mendorong Pemkot Tegal segera menyerahkan aset SMA Negeri 1 Kota Tegal kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah. Hal ini dikemukakan Ketua DPRD Edy Suripno saat menerima audiensi Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (Ikasma) di Gedung Parlemen, Senin (4/2) lalu.

“Apabila sudah diserahkan, maka asetnya menjadi jelas, dan Pemprov dapat mendirect kebijakan sendiri,” kata Edy, kemarin.

Penyerahan aset tersebut juga berkorelasi dengan penyampaian Wakil Kepala SMA Negeri 1 Zulyani yang menangani sarana dan prasarana (sarpras) SMA Negeri 1. Zulyani kerap kebingungan ketika membuat proposal bantuan sarpras.

Sebab, sertifikat tanah SMA Negeri 1 merupakan syarat yang harus dilampirkan dalam proposal, namun ketika itu bersengketa. Seperti diketahui, wewenang pengelolaan SMA/SMK yang semula oleh kabupaten atau kota dilimpahkan ke Pemprov.

Ikasma sebelumnya melakukan audiensi terkait gugatan sertifikat tanah SMA Negeri 1 yang dimenangkan PT Kereta Api Indonesia (KAI). Menurut Edy, problem tersebut merupakan residu dari carut marutnya kondisi pemerintahan terdahulu.

DPRD sebelumnya telah menyelenggarakan rapat dengar pendapat dengan Pemkot Tegal untuk mendengar penjelasan tentang hal tersebut. Parlemen bahkan siap berkoordinasi dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara, demi mempertahankan eksistensi SMA Negeri 1. (nam/ela/zul)

Sumber: https://radartegal.com/berita-dprd-kota-tegal/dewan-dorong-penyerahan-aset.28267.html