Imbas Tol Trans Jawa Diantisipasi DPRD Dengan Perubahan RTRW

Admin 29/01/2019 302

TEGAL - Jalan bebas hambatan merupakan kebijakan pusat guna membangun pertumbuhan ekonomi kerakyatan. Karenanya, dibutuhkan kesiapan pemerintah daerah untuk menyambutnya dengan kebijakan yang tepat.

Ketua DPRD Kota Tegal Edy Soeripno saat menjadi pembicara dalam dialog interaktif di Radar CBS 104.4 FM, Jumat (25/1) siang, mengatakan jalur tol menjadi peluang sebagai akses masuknya perekonomian. Sehingga yang diperlukan didaerah yakni kebijakan yang sejalan dengan hal itu.

"Ketika di Kota Tegal tidak memiliki akses tol misalnya, maka dibutuhkan kebijakan untuk pengembangan kota lebih luas lagi," katanya.

Terkait itu, kata Edy, setelah tol berjalan keseluruhan, maka Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) harus dirubah. Sehingga saat melakukan pembangunan setelah adanya jalan tol tidak ada persoalan.

"Perubahan RTRW ini dalam rangka menyikapi dampak adanya jalan tol. Memanga perencananannya sudah dilakukan sejak 7 tahun lalu," jelasnya.

Edy menambahkan perubahan RTRW adalah keniscayaan yang dilakukan Pemerintah Kota Tegal. Itu dilakukan untuk menangkap maksud dari kebijakan dari Pemerintah Pusat. Sehingga setelah adanya jalan tol itu, Kota Tegal akan lebih siap dalam melakukan program-program pembangunannya. (muj/zul)

 

https://radartegal.com/berita-dprd-kota-tegal/imbas-tol-trans-jawa-diantisipasi-dprd-dengan.28032.html