Ketua DPRD Sidak Kampung Nelayan

Admin 27/11/2018 207

TEGAL - Ketua DPRD Kota Tegal Edy Suripno, SH, MH memimpin sidak ke lokasi pembangunan kampung nelayan di Kelurahan Tegalsari Kota Tegal Selasa (27/11) siang. Turut hadir mendampingi Plt. Setda Kota Tegal Drs. Yuswo Waluyo.

Saat dimintai keterangan Edy Soeripno mengatakan pembangunan Kampung Nelayan harus diselesaikan 2019. Pemkot berkewajiban menyediakan Ruang Terbuka Hijau (RTH). 

Dari sidak yang dilakukan, kata Edy, kondisi laham eksistingnya untuk aktivitas dok kapal. Sesuai perencanaan akan dipindahkan ke Kampung Tirang. Sehingga, kewajiban Pemkot menyediakan RTH dengan melakukan pembebasan lahan harus dilaksanakan.

"Dalam APBD 2019, DPRD menyetujui penyempurnaan pembangunan Kampung Nelayan dengan alokasi anggaran Rp6 miliar. Itu digunakan untuk membangun RTH, di zona 4. Tiga RTH telah terbangun, dan satu RTH menjadi kewajiban Pemkot dengan menyediakan lahan,"jelasnya.

Menurut Politisi dari PDIP itu, penyiapan Kampung Tirang yang dulu tidak dapat diakses, ke depan akan dijadikan kawasan industri dan perdagangan, atau sentra ekonomi nelayan. Dengan doking yang tersedia, akan menjadi pusat ekonomi, penjualan ikan dan sebagainya.

'Pemkot juga berencana mengajukan usulan pembangunan rusunawa di Kampung Tirang yang langsung menghadap ke laut. Atas nama Pemkot, DPRD, masyakarat menyampaikam terima kasih kepada Presiden Jokowi," tandas Edy. (Admin02)