PDI Perjuangan Kota Tegal Copoti Gambar Jokowi Bermahkota Raja

Admin 27/11/2018 201

TEGAL - Beredarnya gambar capres nomor urut 1 Joko Widodo yang mengenakan mahkota seperti raja langsung disikapi serius DPC PDI Perjuangan Kota Tegal. Dipimpin langsung Ketua DPC Edy Soeripno SH MH, kader dan relawan dari partai berlambang moncong putih ini langsung bergerak menyisir sejumlah lokasi yang ditengarai menjadi tempat pemasangan gambar itu.

Dengan cepat, puluhan gambar yang diduga dipasang oleh pihak yang mencoba menjatuhkan Presiden RI itu habis dibersihkan. Edy Suripno pun memastikan gambar itu bukan diproduki oleh partainya meski mencatut nama dan logo.

"Saya pastikan itu bukan dari kami. Dan tidak ada instruksi dari DPP untuk melakukan pemasangan gambar," kata Edy Soeripno disela-sela pembersihan.

Edy menduga gambar-gambar itu dipasang oleh pihak yang ingin menjatuhkan Jokowi dan menurunkan elektabilitas. Sebab, Jokowi merupakan orang yang sangat pro demokrasi, namun digambarkan memakai mahkota seperti raja.

"Sekali lagi kita pastikan gambar itu bukan dari partai kami, itu merupakan pencatutan yang tidak dibenarkan," tegasnya.

Menurut Edy, gambar yang telah dibersihkan selanjutnya disimpan di kantor DPC. Selanjutnya, pihaknya menghimbau kepada kadernya untuk tetap tenang.

"Jika mendapati orang yang memasang gambar itu, jangan main hakim sendiri. Namun, diamankan dan dibawa ke DPC," pungkasnya. (muj/zul)

https://radartegal.com/berita-lokal/pdi-perjuangan-kota-tegal-copoti-gambar-jokowi.26604.html