Prihatin Kos-kosan Buat Mesum, DPRD Minta Pemkot Tegal Terbitkan Aturan Tegas

Admin 15/11/2018 169

TEGAL - Terjaringnya sejumlah pasangan mesum di tempat kos, mengundang keprihatinan Ketua DPRD Kota Tegal Edy Suripno. Dewan meminta pemkot mengambil langkah strategis termasuk membuat peraturan wali kota (perwal) tempat kos.

Edy Suripno mengatakan maraknya kos yang diduga dijadikan tempat ajang mesum menimbulkan keprihatinan. Itu disebabkan karena lemahnya koordinasi aparatur sipil dalam hal ini satpol PP, kelurahan dan pengurus RT/RW.

"Selain itu juga rendahnya partisipasi masyarakat untuk ikut mengawasi dan menjaga lingkungan," katanya.

Karena itu, kata Edy, Pemkot perlu segera mungkin berkoordinasi dengan melibatkan stakhokder, RT, dan RW untuk melakukan pendataan penghuni kos. Kemudian membuat perwal yang mewajibkan bagi pengelola kos untuk melaporkan penghuninya pada RT dan RW setempat setiap sebulan sekali.

"Pelaporan ini menjadi penting. Sebab, disamping untuk menekan gejolak kemungkinan terjadinya kerawanan sosial maupun sebagai upaya pencegahan terjadinya pekat maupun gerakan radikalisme yang mengarah kepada perbuatan terorisme," tandas pria yang akrab disapa Uyip itu.

Edy menambahkan DPRD sangat mengapresiasi kepada kepolisian yang telah rutin melakukan razia pekat. Dengan begitu, keresahan masyarakat bisa diatasi. (muj/zul)

https://radartegal.com/berita-dprd-kota-tegal/prihatin-kos-kosan-buat-mesum-dprd-minta-pemkot.26639.html