Soal Air Yang Asin, Uyip Minta Instansi Terkait Tindaklanjuti

Admin 03/12/2018 232

TEGAL - Air yang mengalir ke rumah warga di sejumlah RT di RW XI belakang ini terasa asin. Sehingga warga tidak bisa mengkonsumsinya. 

Untuk memenuhi  kebutuhan, warga  mengandalkan bantuan air bersih dan membeli dari pedagang eceran. Warga pun berharap ada tindakan dari pihak terkait. 

Wahyono salah seorang warga RT5 menuturkan awalnya air PDAM di rumahnya normal-normal saja. Hingga, ada proyek pergantian pipa yang dilakukan dinas terkait.

"Tadinya normal saja. Setelah ada pengerjaan rasanya mulai asin,"katanya.

Aris mengatakan persoalan itu sudah dilaporkan. Kemudian dari pihak terkait sudah melakukan pengecekan di instalasi sambungan. Namun, hingga saat ini rasanya tidak berubah.

Menurut Wahyono, wilayah yang mengalami itu meliputi 3 RT yakni di RT2,4 dan 5 dengan jumlah rumah sekitar 150 unit. Kalau di RT 1 dan 3 katanya normal. 

"Kondisi ini sudah berlangsung sepekan. Untuk memenuhi kebutuhan warga terpaksa membeli dari pedagang eceran. Sesekali juga ada bantua air bersih yang datang,"terangnya.

Ketua DPRD Kota Tegal Edy Soeripno yang langsung mendatangi lokasi  berharap jajaran terkait segera mengambil langkah-langkah konkrit. Sehingga permasalahan itu bisa ditangani. (Admin02)