Uyip : Honor Tenaga Honorer Naik Tahun Depan

Admin 28/11/2018 210

TEGAL - Sebuah kabar gembira untuk para tenaga honorer datang dari gedung utara. Usulan kenaikan honor bagi tenaga non ASN di 2019 telah disetujui DPRD.

Meski begitu hendaknya kenaikan itu diikuti dengan peningkatan pelayanan prima terhadap masyarakat. Sehingga pelayanan yang ramah dan penuh senyum sangat ditekankan.

Ketua DPRD Kota Tegal Edy Suripno, SH MH mengatakan dalam APBD 2019, honor tenaga non ASN mengalami kenaikan sekitar Rp 4 Milyar, dari sebelumnya Rp 9 Milyar menjadi Rp 13 Milyar. Kenaikan itu termasuk penjaga sekolah, kelurahan dan pasar. 

"Dewan menyetujui usulan itu dengan pertimbangan nilai kewajaran dan menyesuaikan UMK di Kota Tegal. Tentunya standar pemberian honor ini tetap mengacu pada jenjang pendidikan. Honorer dengan pendidikan SMA minimal dari Rp 800 menjadi Rp 1,5 Juta "kata Edy.

Menurut Edy, dengan kenaikan ini diharapkan dapat bermanfaat dan memacu semangat kerja dari honorer non ASN. DPRD mendorong agar fungsi pelayanan pemerintah daerah dapat dioptimalkan dengan bekerja sepenuh hati dalam melayani dan melindungi masyarakat. 

Pria yang akrab disapa Uyip itu menegaskan pihaknya sangat menekankan kepada Pemkot untuk mendisiplinkan OPD. Khususnya yang berhubungan langsung pada pelayanan masyarakat seperti di RSUD Kardinah.

"Kami sangat mengharapkan agar pelayanan disana dapat ditingkatkan dan diliputi suasana yang ramah dan menerapkan senyum, sapa dan salam dalam pelayanan,"tandasnya. 

Banyaknya keluhan terkait pelayanan menjadi salah satu isu yang keras dibicarakan. Karenanya, tegas Edy, perawat dan tenaga medis lainnya diharapkan dapat meningkatkan etos kerja dan semangat kerja juga pendisiplinan. 

"Selain itu, juga unit pelayanan admistrasi seperti dikelurahan dan kecamatan perlu dilakukan penataan kedisiplinan,"pungkas Edy. (Admin02)