Uyip: Jokowi Mampu Selesaikan Persoalan-persoalan Nelayan

Admin 24/01/2019 194

TEGAL - Adanya persoalan yang terjadi di nelayan saat ini merupakan sebuah proses. Sebab, pada kenyataannya saat ini nelayan masih bisa melaut.

Itu diungkapkan ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Makruf, Edy Soeripno usai mengikuti deklarasi nelayan dukung Jokowi, Senin (21/1) siang, kemarin. Menurut Edy banyak kebijakan yang sudah dilakukan pemerintahan demi kemajuan bangsa Indonesia khususnya terkait nelayan.


"Kita lihat, siapa yang berani mengambil kebijakan menenggelamkan kapal asing yang melakukan penangkapan ikan secara illegal di perairan Indonesia," katanya.

Diakui Edy, kalau memang ada beberapa persoalan itu merupakan sebuah proses. Sebab, kenyataannya saat ini nelayan masih bisa melaut. Sehingga, dirinya yakin Jokowi akan mampu menyelesaikan persoalan itu.

"Sehingga apa yang dilakukan temen-temen nelayan saat ini yang kembali memberikan dukungan kepada Jokowi patut mendapatkan apresiasi," tandasnya.

Selain itu, imbuh pria yang akrab disapa Uyip itu, pembangunan infrastruktur khususnya Tol sangat dirasakan manfaatnya. Sebab, jarak Tegal-Semarang yang tadinya ditempuh selama berjam-jam bisa dipangkas menjadi sekitar dua jam.

"Pembangunan infrastruktur dilakukan untuk mendorong pembangunan ekonomi mandiri demi kemajuan bangsa Indonesia," pungkasnya. (muj/zul)

https://radartegal.com/berita-dprd-kota-tegal/uyip-jokowi-mampu-selesaikan-persoalan-persoalan.27928.html